Kamis, 07 Januari 2010

Pengembangan dan Pemeliharaan Fisik

1.1. Conditioning (pengkondisian/persiapan)
1.1.1) Latihan ketahanan rendah-sedang dan jumlah repetisi yang tinggi untuk meningkatkan pengembangan daya tahan otot.
1.1.2) Latihan isometrik untuk meningkatkan pengembangan daya tahan otot.
1.1.3) Latihan dengan intensitas rendah untuk meningkatkan detak jantung dalam jangka waktu yang panjang untuk meningkatkan pengembangan daya tahan kardiovaskular.

1.2) Strength training
1.2.1) latihan kekuatan yang tinggi dikombinasikan dengan jumlah repetisi yang rendah untuk meningkatkan pengembangan kekuatan otot.

1.3) Power training
1.3.1) latihan kekuatan yang tinggi dengan penekanan pada jumlah repetisi yang sedikit tetapi pada langkah/gerakan yang lebih cepat, untuk mengembangkan kekuatan.
1.3.2) latihan kekuatan dan ketahanan pada suatu jenis olahraga tertentu untuk meningkatkan teknik parkour yang dinamis.

1.4) Stretching (peregangan)
1.4.1) peregangan otot untuk meningkatkan jangkauan aman dari gerakan yang memungkinkan pada suatu sendi tertentu.

2. Pengembangan dan Pemeliharaan Teknik
2.1. Repetition (pengulangan)
2.1.1) pengulangan utuh dari satu teknik tertentu atau rangkaian beberapa teknik mengikuti suatu jumlah pengulangan tertentu.
2.1.2) pengulangan utuh dari suatu rute (jalur) dengan menggunakan berbagai komposisi teknik mengikuti suatu jumlah pengulangan tertentu.

2.2) New movements (gerakan-gerakan baru)
2.2.1) berlatih di lingkungan lama ataupun baru dengan suatu tujuan khusus untuk mencapai ataupun “memecahkan” lompatan-lompatan dan melewati berbagai rintangan baru.

2.3) Improvised moving (improvisasi gerakan)
2.3.1) bergerak dari satu tujuan ke tujuan lainnya dengan menggunakan komposisi (improvisasi) teknik yang terbaik dan tepat terhadap berbagai rintangan yang dihadapi.
2.3.2) Latihan stealth (sunyi) dengan penekanan pada gerakan yang menghasilkan suara seminimal mungkin, dalam hal ini kecepatan bukanlah prioritas utama.
2.3.3) Bergerak di sekitaran tanpa ada suatu tujuan khusus.

Sumber : blaneparkour.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar