Kamis, 28 Januari 2010

Sehat dengan teh hijau


Jika Anda ingin awet muda maka banyak hal yang harus dilakukan, selain tindakan operasi bedah plastik yang harganya juga sangat mahal dan memiliki efek samping yang membuat Anda mungkin jadi takut.

Tetapi inilah jawabannya jika ingin awet muda, sehat dan langsing. Minumlah teh hijau secara rutin, sebab kandungan teh hijau sangat kaya dengan CATECHIN sebagai antioksidan dalam teh untuk menangkap radikal bebas 100 kali lebih efektif dibanding dengan vitamin C dan 25 kali di banding vitamin E.

Dengan dinetralkannya radikal bebas, organ tubuh terlindung dari kerusakan. Sehingga lemak dan kolesterol tidak menempel pada pembuluh darah, darahpun akan mengalir tanpa hambatan dan kulitpun tetap sehat dan awet muda, karena tidak dirusak oleh radikal bebas. Sedang ampas dan teh jangan dibuang, karena dapat digunakan sebagai masker kulit.

Sedang kegunaan lainnya adalah jika Anda berkumur dengan teh tawar setelah makan cukup efektif untuk menjaga kesehatan gigi. Menurut penelitian terakhir, teh dapat membantu pencernaan juga, sebab pencernaan yang baik akan membakar lemak dengan efektif. Supaya kandungan teh tidak hilang, teh sebaiknya segera diminum, alasannya adalah agar kandungan antioksidannya tidak banyak hilang karena teroksidasi udara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar