Rabu, 13 Januari 2010

Be strong... To be useful.. ( Menolong supir Bajaj )

Seperti biasa jam 5 teng gw pulang dari kantor, pas sampai bawah baru mau nyalain motor ternyata ban depan gw kempes gak tahu kenapa? Terpaksa cari tukang tambal ban deket kantor dan kira-kira 500m ada tukang tambal ban, setelah selesai tambal ban gw lihat jam di Handphone jam 17.35, hah..!! padahal gw juga harus jemput istri gw di Sudirman, akhirnya gw ngebut karena memang gak terlalu macet perjalanan ke Sudirman sore itu. Setelah ketemu dan sampai di kantor istri gw alhamdulilah jalan dari dari Sudirman menuju ke rumah (kemang) lancar juga, tersendatnya hanya di perempatan lampu merah Blok-M, karena gw juga ngejar waktu biar sampai rumah gak kemalaman dan gak sabar mau lari rutin dan latihan fisik di rumah, setelah sampai di jalan Bangka pas tikungan tiba-tiba gw lihat bajaj masuk ke selokan, mungkin bajaj itu sudah lama terjebak di selokan karena gw lihat dari kejauhan sang supir bajaj sedang berusaha semampu mungkin untuk mengangkat bajajnya keluar dari selokan tersebut, karena hanya sang supir bajaj sendiri yang berusaha mengangkat bajajnya keluar dari selokan alhasil tidak akan bisa terangkat bajaj tersebut. setelah gw sampai deket bajaj istri gw mengingatkan dan berkata “pa tolongin tuh kasian..”, emang sih sekian banyak motor yang lewat gak ada satupun yang bantuin sang supir bajaj tersebut, gw hampiri dan berhenti tepat di depan bajaj tersebut ternyata dia lagi bawa penumpang wanita dan dua anak kecil, tapi mereka tidak apa-apa, tanpa banyak Tanya gw langsung bantuin sang supir bajaj walaupun gw sudah kemalaman. Dalam hitungan ke tiga gw dan supir bajaj mengangkat bajaj tersebut kembali ke jalan, alhamdulilah berhasil dan sang supir serta penumpangnya mengucapkan terima kasih, lanjut menuju ke rumah dengan perasaan lega gw sudah menolong orang yang kesusahan hari ini, setelah sampai dirumah seperti biasa anak-anak gw Axl dan Karla menyambut dengan muka riang, rapih- rapih, istirahat dan bercanda sebentar sama anak-anak lalu langsung gw keluar lagi untuk berlari.
Teringat kata-kata Raymond Belle ayah dari David Belle, beliau berkata "be strong to be useful” menjadi kuat dan berguna, itulah yang selalu memberi gw motivasi untuk selalu berlatih keras, sama seperti Almarhum bokap gw, beliau pensiunan dari angkatan laut dan selalu mengajarkan untuk tetap berlatih fisik sampai tua untuk bisa berguna bagi orang lain, anak dan cucu,
Terima kasih tuhan karena engkau telah memberi fisik saya yang sehat..
Gw akan selalu menolong kepada orang yang membutuhkan pertolongan, selagi gw masih mampu untuk menolong semua orang, flashback kepada orang-orang yang gw tolong waktu dulu, di jalan, Mall, tempat keramaian, kebakaran, bahkan terjebak di dalam lift sekalipun. Gw sangat lega mereka sangat bahagia, walaupun mereka cuma mengatakan ucapan “terima kasih” tapi di hati ini sangat lega sekali. Berkat berlatih keras dan dukungan dari teman-teman dan orang-orang terdekat sampai saat ini gw masih bisa bertahan dan mudah-mudahan sampai ada penerusnya yaitu anak-anak dan cucu gw. “Dari lingkungan lah yang membentuk fisik dan mental kalian” jadi intinya jagalah lingkungan kalian.. SEMANGAT…!!!
semoga dari pengalaman gw ini bisa di ambil hikmahnya buat para teman teman untuk tetap berlatih keras, Parkour mengajarkan bukan untuk cacat di hari tua tapi untuk sehat sampai tua.

Jakarta 13 Januari 2010, Jam 18.30 Wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar