Selasa, 01 Desember 2009

Perlu Anda Ketahui

Tubuh membutuhkan zat besi untuk memproduksi protein hemoglobin yang berfungsi mengangkut oksigen ke darah. Tapi kelebihan zat besi bisa jadi racun yang memicu pusing dan sakit kepala.

Vitamin dan mineral dalam suplemen tidak akan memberikan manfaat apapun jika seseorang sudah memiliki pola hidup seimbang dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Berbicara di ponsel sambil berjalan akan memuat seseorang memiliki masalah saat menyebrang jalan dan menjadikannya tidak konsentrasi pada keadaan di sekitarnya.

Berolahraga setelah makan bisa membuat kram disebabkan oleh perut yang masih penuh oleh makanan dipaksa untuk menarik ligamen (ikatan sendi).

Konsumsi serat yang ideal per hari untuk orang dewasa disarankan hanya 30-40 gram per hari sedangkan untuk anak-anak 10-20 gram per hari.

Kulit berwarna sedikit merah artinya tubuh penuh darah dan oksigen yang berarti jantung dan paru-paru sehat. Sedangkan warna kulit kurang cerah kemungkinan bermasalah dengan diabetes atau jantung akibat penyumbatan pembuluh darah dalam kulit.

Ibu menyusui jangan minum kafein karena bisa mempengaruhi detak jantung bayi lebih cepat. ASI yang mengandung kafein juga membuat bayi lebih sering kencing karena ginjalnya bekerja lebih keras.

Rajin minum susu coklat secara teratur ternyata bisa mengurangi peradangan penyakit atherosclerosis yakni plak yang menempel pembuluh darah yang memicu sakit jantung.

Tidur malam yang kurang akan memberikan dampak serius terhadap kemampuan otot untuk tumbuh, apalagi jika kekurangan waktu tidur itu terjadi hampir setiap hari.

Ibu hamil disarankan mengonsumsi ikan salmon, sarden, ikan kembung dan ikan air tawar karena kandungan merkurinya rendah dan hindari ikan todak, king mackerel, tilefish dan ikan kakap karena kadar merkurinya tinggi.

Hindari posisi tidur tengkurap atau wajah menghadap bantal jika tidak ingin kulit cepat keriput, karena posisi tersebut bisa menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya.

Potonglah rambut 1,5 sampai 2 bulan sekali dengan cukup memotong ujungnya saja karena pada saat tertentu akar rambut mengalami pertumbuhan kosong yang bisa bikin rambut rontok.

Hati-hati dengan pemakaian antibiotik untuk mengatasi infeksi saluran kemih pada ibu hamil karena bisa meningkatkan risiko anak cacat lahir.

Sering mengonsumsi makanan olahan bisa meningkatkan risiko depresi karena makanan olahan diduga ada hubungan dengan kondisi peradangan dalam tubuh.

Olahraga di pagi hari bisa membakar kalori 2 sampai 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan waktu lainnya. Selain itu juga bisa membantu mengatur nafsu makan agar tidak berlebihan.

Kekurangan air 1 persen dari bobot tubuh bikin otak mengalami gangguan ingatan karena cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang harusnya mengalir ke otak pun berkurang.

Kentang mentah dan apel malang yang di-juice merupakan obat tradisional yang dapat menyembuhkan asam urat.

Mematikan lampu ketika tidur malam dapat menghasilkan zat melantonin yang mampu memerangi dan mencegah kanker payudara dan kanker prostat.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama terjadinya kerusakan hati.

Aroma terapi yang mengandung wewangian diyakini dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut.
Menggunakan sepatu berhak tinggi dapat menyebabkan varises.

Kuning telur membantu perkembangan memori atau daya ingat.

Pertolongan pertama terhadap orang lemah jantung, berikan makanan yang mengandung kalium seperti pisang.

Hanya dibutuhkan olahraga selama 10 menit tiap hari untuk menambah energi dalam tubuh.

Ingin berbisik, silakan di telinga kanan karena telinga kanan akan tersambung dengan otak kiri yang mengatur proses informasi verbal.

Mencoba hobi baru, sedikit berolahraga, dan menambah teman ialah cara mudah untuk mengatasi stres.

Oleskan madu di wajah lalu bilas dengan air hangat atau oleskan air jeruk nipis atau tomat untuk merawat kulit wajah Anda agar tetap lembab dan berseri.

Tidur cukup 8 jam per hari bisa memperkuat tubuh dari serangan flu.

Mencuci muka dengan air teh basi secara rutin memberikan efek bagus untuk kulit wajah bersih, halus dan berseri.

oleskan bawang pada bekas gigitan serangga bisa mempercepat penyembuhan lukanya.
Makan pisang secara rutin dapat mengurangi risiko kematian akibat stroke hingga 40%.

Sumber : Detik Health

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar