Jumat, 04 Desember 2009

3 Makanan / Minuman Pemulih Terbaik setelah latihan


Apa tiga makanan atau minuman terbaik yang pas dikonsumsi usai latihan yang melelahkan? Jawabannya adalah sereal gandum utuh (whole-grain cereal), sepotong kunyit, dan secangkir kopi non lemak.

Masing-masing dari ketiga makanan dan minuman tersebut memiliki kandungan khusus yang mampu membantu tubuh pulih lebih baik dan meredakan rasa sakit setelah latihan yang berat. Kandungan apa yang dimaksud? Ada 3 C kandungannya yaitu : carbs (karbohidrat), curcumin (kurkumin), dan caffeine (kafein).

Kudapan kaya karbohidrat seperti sereal gandum utuh dapat membantu Anda mengatasi rasa letih dengan cara mengisi kembali asupan glikogen dalam tubuh. Glikogen digunakan oleh otot sebagai energi. Kurkumin, sebuah zat yang terkandung dalam kunyit mampu mengatasi peradangan otot, sebagai antioksidan, anti-arthritic, dan anti-amyloid. Dan terakhir adalah kandungan kafein dalam kopi dapat membantu menghalangi zat penghasil rasa sakit otot atau sebagai painkiller. Ingat, pilihlah kopi latte non lemak.

Coba saja ketiganya dan rasakan sendiri manfaatnya. Tubuh Anda akan terasa lebih baik dan lebih cepat pulih setelah latihan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar