Selasa, 07 Desember 2010

STOP DREAMING START ACTION


Tersirat mengandung makna semangat, dan ajakan untuk melawan sesuatu dengan jalan berhenti hanya bermimpi, segera memulai suatu tindakan nyata. Sisi lain juga mengandung bentuk perlawanan terhadap keterbelakangan, kemunduran, kemalasan dalam berlatih, kegagalan dan sebagainya.
Kita memiliki petuah agung yang diwariskan para leluhur dan pejuang-pejuang kita saat meraih kemerdekaan demi harkat dan martabat bangsa ini dengan semboyan “rawe-rawe rantas malang-malang putung” yang dapat dimaknai dengan arti menghadapi dan melawan segala halangan dan rintangan menjadi sebuah tantangan dengan penuh totalitas.
STOP DREAMING START ACTION, merupakan sebuah sikap pergerakan yang menjadi bagian dalam rangka merevolusi diri dari apa yang dicita-citakan dalam kehidupan. Termasuk sebuah ajakan, semangat dan perlawanan terhadap mimpi. Be positive thinking now !!!..
Petuah agung “rawe-rawe rantas malang-malang putung” menegaskan kepada kita bahwa tantangan dalam bentuk rintangan dan halangan merupakan sesuatu yang selalu ada dimanapun, dalam bentuk apapun dan kapanpun, hal ini bersifat natural adanya dalam kehidupan manusia. Semua yang ada tersebut bukan untuk menjadikan kita berhenti dan mundur, melainkan bagaimana kita secara cerdas mampu menempatkan diri dalam menghadapi situasi tersebut dan menaklukannya. Dalam hal ini jelas bahwa sikap STOP DREAMING START ACTION layak dijadikan sebuah pilihan agar dapat meraih sukses dalam kehidupan ini.
Dengan menghadapi segala macam bentuk tantangan, melawan rintangan dan menaklukkan halangan bukanlah sekedar kata-kata motivasi. Pada kondisi tertentu hal ini wajib dilakukan, yaitu pada saat kita melakukan sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan kita. Oleh karena itu hentikan mimpi mulailah bertindak.
Menempatkan diri kita pada “point of no return”, titik dimana kita tidak boleh mundur ataupun berbalik arah (jangan kalah oleh keadaan). Apapun alasannya, hentikan mimpi mulai tindakan, lawan rintangan, taklukan halangan, jadilah pemenang dalam melawan diri sendiri. Satu hal yang perlu diingat bahwa satu tindakan memberikan kekuatan pada tindakan lainnya, jangan ragu untuk bertindak juga.
Inilah yang disebut sebagai ”The Power of Action”. Sekali lagi jangan hanya jadi penonton, jangan hanya jadi pemimpi, lakukan hal ini dalam segala bidang kehidupan, terutama potensi dan keahlian yang anda miliki (arti positif). Semoga note ini menjadi inspirasi dan motivasi buat yang membacanya, sekali lagi mari kita berlatih bersama untuk kemajuan bersama juga tentunya. SEMANGAT..!!
terinpirasi oleh : rintangan2 dalam kehidupan yang baru saja telah gw lewati. God bless me.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar